Selamat Idul Fitri - by GusMus

  • Selamat Idul Fitri

  • Oleh: A. Mustofa Bisri


    Sejak malam

    Bahkan beberapa malam yang lalu

    Hari sudah tahu kemenangannya
    Akan datang

    Seperti tak sabar
    Semalan langit bergaung-gaung
    Melantunkan takbir yang hingar bingar
    Allahu Akbar! Walillahil hamdu !

    Ramadhan seperti malas pergi
    Seperti ada yang masih mengganjal
    Belum tuntas diselesaikan
    Tapi tak sabar lagi
    Semua sudah dipersiapkan
    Bagi melepasnya seadanya

    Hari ini dan mungkin beberapa hari
    Sesudah hari ini
    Hari yang bersuka-ria
    Adakah kau sedang mensyukuri
    Kemenanganmu atas setan dan nafsu
    Dibulan puasa, maka o, alangkah gembira

    Ataukah karena kini
    Kau terbebas lagi seperti semula
    Tak ada lagi yang kau sungkani ?
    Apakah ini kemenanganmu
    Atau lagi-lagi kemenangan
    Setan dan nafsu atas dirimu ?

    Betapapun Allahu Akbar !
    Bagaimanapun, waliLlahil hamdu !
    Selamat Idul Fitri, mata
    Maafkanlah aku selama ini
    Kau hanya kugunakan melihat kilau comberan

    Selamat Idul fitri telinga
    maafkanlah aku, selama ini
    Kau hanya kusumpali rongsokan-rongsokan kata

    Selamat Idul fitri, mulut
    Maafkanlah aku, selama ini
    Kau hanya kujejali dan kuumbat muntahan
    Onggokan-onggokan kotoran

    Selamat Idul fitri, tangan
    Maafkanlah aku; selama ini
    Kau hanya kugunakan mecakar-cakar kawan
    Dan berebut remah-remah murahan

    Selamat Idul Fitri, kaki
    Maafkanlah aku; selama ini
    Kau hanya kuajak menendang kanan-kiri
    Dan berjalan di lorong-lorong kegelapan

    Selamat Idul Fitri, akal budi
    Maafkanlah aku; selama ini
    Kubiarkan kau terpenjara sendiri

    Selamat Idul Fitri, diri
    Marilah menjadi manusia kembali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

@Rangga Umara, Komitmen lebih mulia daripada Cinta

Kembali ke Titik Keraguan

Jodoh & Idaman